33. Kacang Hijau Bentuk Buah/Sayuran (Kanom Look Choup)

Bismillah... Makassar, 10 November 2017 Judulnya enggak banget deh 😑😑 Apa nama makanan yang terbuat dari kacang hijau yang dibentuk buah/sayur? Saya ngidam ini. Tanya ke suami dengan mendeskripsikan bentuknya tapi suami belum pernah makan, katanya. Baiklah, nampaknya akan sulit cari penjualnya di sini, saatnya cari resep 😃. Singkat cerita, saya dapat resepnya. Nama makanannya … Continue reading 33. Kacang Hijau Bentuk Buah/Sayuran (Kanom Look Choup)

Advertisements

30. Roti Isi (2)

Bismillah... Makassar, 14 Oktober 2017 Beberapa bulan lalu sempat mengobrol dengan teman tentang roti. Kalau belum mendapat adonan roti yang empuk coba cari resep yang fermentasinya semalaman, katanya. Enggak sulit menemukan resepnya, begitu keluar hasil pencariannya beberapa pencarian teratas adalah resepnya ibu muda cantik, Tintin Rayner.  Proses pembuatan roti ini menggunakan adonan biang, yang bisa … Continue reading 30. Roti Isi (2)

29. Katirisala

Bismillah... Makassar, 9 Oktober 2017 Setelah lulus kelas matrikulasi di Institut Ibu Profesional, saya memilih ikut Rumah Belajar Masak. Bukan menjadi kewajiban ikut salah satu rumbel, tapi karena waktu saya luang dan sering penasaran dengan makanan di sini jadi saya ikutan. Selain rumbel memasak ada juga Rumbel Menjahit, Menulis, Crafting. Penasaran sih dengan rumbel lainnya, … Continue reading 29. Katirisala

27. Bolu Pisang (No Mixer)

Bismillah Makassar, 24 Agustus 2017 Seperti halnya ikan, saya hanya tau beberapa jenis pisang; cau muli (tukang sayur sini bilang pisang burung-burung), pisang kepok, dan pisang raja; sisanya....hehehe. Tempo hari beli pisang raja di pasar, lusanya entah kenapa di tukang sayur keliling malah beli pisang kepok, pas di rumah baru sadar stok pisang masih ada, … Continue reading 27. Bolu Pisang (No Mixer)

25. Sayap Ayam Panggang

Bismillah Makassar, 4 Agustus 2017 Di awal bulan, bahan makanan yang biasa salah satunya adalah sayap ayam. Biasanya kami membeli di supermarket, sekarang sudah tau ada tempat yang menjual ayam bagian tertentu saja, bukan perekor. Tempatnya di Pasar Sambung Jawa a.k.a Pasar Senggol, sekitar 20 menit dari rumah, lumayan jauh sih. Tapi jadi enggak perlu … Continue reading 25. Sayap Ayam Panggang

Ifthar di Luar Rumah

Bismillah Makassar, 8 Juni 2017 Ini pertama kalinya makan di luar dalam rangka anniv. Tahun sebelumnya, sekali iseng buat cheescake dan sekali beli cake jadi. Enggak dalam rangka juga sih sebenarnya, pas mau ifthar di luar ngepasin tanggalnya. Bukan karena malas masak atau kehabisan isi tabung gas 😀. Kami memilih Panbakers. Jaraknya cukup dekat dengan … Continue reading Ifthar di Luar Rumah